UBS Group AG

UBS Group AG, Bank Investasi Multinasional dan Perusahaan Jasa Keuangan.

UBS Group AG adalah bank investasi multinasional dan perusahaan jasa keuangan. Didirikan pada tahun 1886, UBS berkantor pusat di Swiss dengan kantor pusat bersama di Zürich dan Basel. Perusahaan mempertahankan kehadirannya di sebagian besar pusat keuangan utama di seluruh dunia, termasuk New York, London, Paris, Hong Kong, dan Tokyo. Pada 2016, ini adalah bank swasta terbesar di dunia dan lembaga perbankan Swiss. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah, produk, dan layanan perusahaan.

UBS telah ada selama 150 tahun, dan terus membangun reputasinya. Ini telah menjadi salah satu pusat kekayaan terbesar di dunia, mengelola lebih dari $3 Triliun aset untuk miliarder. Perusahaan telah membuat langkah besar untuk meningkatkan model bisnisnya, mengadopsi teknologi baru dan merencanakan ke depan untuk penurunan ekonomi di masa depan. Akibatnya, ia telah mempertahankan kehadiran global yang kuat. Logo tiga tombolnya diadopsi oleh SBC pada tahun 1937.

Sejak itu, UBS menghadapi sejumlah skandal besar. Pada Oktober 2012, bank tersebut didenda $1,54 miliar karena mencurangi Libor, dan lima miliar untuk manipulasi mata uang. Perusahaan akan membayar $8 miliar untuk menyelesaikan kasus ini. Meskipun jumlah ini kecil dibandingkan dengan ukuran pendapatan globalnya, hal itu telah menyebabkan publisitas negatif yang signifikan. Logonya menampilkan cincin di sekitar tiga kunci, yang melambangkan kepercayaan diri, keamanan, dan kebijaksanaan.

UBS Group AG

UBS Group AG

Sebagai manajer kekayaan global, UBS memiliki rekam jejak yang mengesankan. Menawarkan perbankan ritel, perbankan korporat, perbankan konsumen, dan manajemen kekayaan global. Setelah aksi jual pasar awal tahun ini, saham perusahaan terus menanjak. Setelah laporan pendapatan kuartal pertama yang kuat, saham UBS naik lebih dari 50%. Sementara saham perusahaan masih turun 7% tahun ini, harga UBS telah naik lebih dari setengahnya sejak harga terendah.

Pada 2012, UBS memangkas 10.000 pekerjaan setelah Federal Reserve menggugat bank tersebut atas penghindaran pajak. Pada November 2012, perusahaan itu didenda 1,54 miliar dolar lagi karena manipulasi mata uang. Pada akhir tahun, UBS didenda $8 miliar dan membayar ganti rugi $1,5 miliar. Sepanjang tahun, perusahaan itu dilanda lebih dari 5.000 tuntutan hukum di AS. Selama periode itu, pemerintah AS menyelidiki staf perusahaan dan menjatuhkan sanksi kepada eksekutif UBS.

Sementara UBS tetap menjadi bank global, ia memiliki kehadiran global. Kantor pusatnya di Swiss berlokasi di Zurich, sedangkan anak perusahaannya di AS berada di New York dan Stamford, Connecticut. Kehadiran global bank tersebar di 50 negara, dengan 30% karyawan di Amerika dan sisanya di Eropa dan Asia Pasifik. Kantornya berlokasi di lima lokasi di seluruh dunia, termasuk A.S. Dan UBS memiliki kehadiran yang signifikan di Amerika Serikat.

Perusahaan yang berbasis di Swiss ini memiliki hampir 6.000 karyawan di seluruh dunia dan memiliki kantor di 50 negara. Logo tiga kuncinya melambangkan kepercayaan, keamanan, dan kebijaksanaan. Perusahaan ini memiliki kehadiran global dan mengoperasikan lebih dari 60 negara. Franc Swiss adalah salah satu mata uang paling mahal di dunia. Tetapi perusahaan telah berhasil menekan biaya dengan mengurangi pengeluaran. Dengan menerapkan pemotongan, UBS membuat keuntungan besar dan telah menghasilkan keuntungan hingga CHF2 miliar setahun.

Perusahaan ini adalah salah satu pusat kekayaan terbesar di dunia. Stabilitasnya telah memungkinkannya untuk tumbuh dan berkembang selama 150 tahun terakhir, dan divisi manajemen kekayaannya mengelola aset lebih dari $3 triliun dolar untuk individu terkaya di dunia. Model bisnisnya telah diadaptasi lebih cepat daripada perusahaan jasa keuangan besar lainnya, dan ini merupakan investasi besar bagi investor. Franc Swiss juga menyediakan lingkungan investasi yang stabil.

Pada tahun 2007, UBS adalah perusahaan Wall Street besar pertama yang mengumumkan kerugian besar di sektor subprime mortgage. Huw Jenkins memimpin divisi perbankan investasi perusahaan, tetapi bank menutup divisi Dillon Read Capital Management pada Mei 2007. Kemudian menghentikan perdagangan aset hipotek subprime. Posisi keuangan perusahaan yang goyah memaksanya untuk mengurangi dividen untuk menjaga kredibilitasnya. Sejak itu perusahaan telah mengambil langkah-langkah untuk memulihkan keuntungannya.

Penggabungan UBS dengan SBC selesai pada Juni 1998. Untuk sementara, kedua bank bergabung untuk membuat UBS. Pada awalnya, itu dikenal sebagai United Bank Swiss, tetapi konflik nama ini akhirnya dibatalkan dan perusahaan itu dikenal sebagai UBS. Pada tahun 2011, SBC bergabung dengan UBS dan menjadi anak perusahaan Swiss dari United Bank Limited. Nama tersebut kemudian diubah menjadi UBS. Kedua perusahaan tersebut masih merupakan entitas yang terpisah, tetapi yang pertama adalah bagian dari UBS.

Leave a Comment

Your email address will not be published.